Monday, January 11, 2016

3 Kota di Sumatera Ini Termasuk Kota Dengan Suhu Sangat Dingin di Indonesia

3 Kota di Sumatera Ini Termasuk Kota Dengan Suhu Sangat Dingin di Indonesia


Brrrr.. udara dingin dan sejuk memang asyik untuk berkaktivitas di luar rumah, Yang tidak enak itu barangkali cuma pas mau mandi ya .. kalau tidak menggunakan air hangat, seluruh badan terasa membeku seperti es .. menggigil ..

Berikut ada 5 Kota di Indonesia yang menyandang Kota dengan Suhu Sangat Dingin, yang di kumpulkan dari sumber 1berikut :

1. Mulia, Puncak Jaya, Papua

Hasil gambar untuk mulia puncak jaya papua

Salah satu kota di Indonesia yang punya udara sangat dingin yakni kota Mulia di Puncak Jaya , Papua. Kota Mulia ini merupakan kota pegunungan kecil yang terletak pada ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut. Keadaan disana cukup rapi , jalan- jalannya  beraspal dan infrastruktur pendukung pun sudah memadai bahkan mayoritas dibangun sebuah perusahaan kantor. Udara disana bersih dan dingin.


2. Berastagi, Karo, Sumatra Utara

Hasil gambar untuk berastagi tanah karo

Berastagi ini merupakan salah satu kota terdingin di Indonesia yang terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, tepatnya di Karo , Sumatra Utara. Udara disana begitu dingin karena diapit oleh Gunung Sibayah dan Gunung Sinabung dengan Air Terjun Sikulikap yang begitu menakjubkan.


3. Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat

Hasil gambar untuk padang panjang kota

Padang Panjang ini juga merupakan kota terdingin di Indonesia yang terletak 650 hingga 950 meter di atas permukaan laut, tepatnya di desa Padang , Sumatera Barat. Kota Padang ini dikelilingi oleh tiga gunung  yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat sehingga udara disana begitu dingin . Bahkan curah hujan di kota Padang ternilai cukup tinggi dengan rata-rata 3.295 mm per tahun dan suhu udara terendah 21.8 derajat Celcius.</p>


4. Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Hasil gambar untuk ruteng manggarai

Kota paling dingin yang ada di Indonesia itu diantaranya kota Ruteng , Manggarai Nusa Tenggara Timur. Kota ini berlokasi di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut sehingga tak heran bila udara disana begitu sejuk. Di Ruteng ini juga punya pemandangan alam yang begitu menakjubkan dengan persawahan yang masih lebar dan hijau serta pemandangan gunung yang indah , bahkan ada juga sebuah bangunan bergaya Eropa yang ada di Praha.


5. Gayo Lues, Aceh

Hasil gambar untuk gayo lues

Kota paling dingin di Indonesia yang terakhir adalah kota Gayo Lues , Aceh yang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.  Udara disana begitu dingin bahkan kota ini punya pesiana alam yang luarbiasa seperti jalur pendakian ke Gunung Leuser dan pemandian air panas di Puri Betung.

sumber

Tertarik untuk berwisata ke 5 kota dingin diatas ?

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution